PENGEMBANGAN DARI UMKM

             Apa itu UMKM?.Arti dari UMKM yaitu kepanjangan dari Usaha Mikro kecil Menengah,namun bisa juga saya sebut sebagai usaha yang berjalan dengan modal dan segala keterbatasan sumber daya,dan biasa di sebut orang sebagai usahanya orang kecil,namun beberapa orang berpendapat UMKM adalah pengklasifikasian usaha-usaha dari usaha mikro, kecil ,dan menengah.

Faktor-faktor yang mempengaruhi pengembangan UMKM yaitu:
1.Pengadaan bahan baku
2.Peningkatan skill tenaga kerja
3.Stabilitas harga asset
4.Jumlah produksi dan Lama berusaha

                Pada dasarnya pengambangan UMKM sangat di pengaruhi dari tingkat
Kemampuan,Keahlian,Keterampilan,Profesionalisme.oleh karna itu pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia perlu di perhatikan agar tercipta perkembangan Usaha yang baik di negara kita,Contohnya di bidang pendidikan,agar para penerus bangsa dapat mengelola sumber daya yang ada di negara kita dengan baik.maka akan terciptalah perekonomian yang semakin hari semakin membaik di negara kita jika hal di atas di perhatikan dan di terapkan secara seksama.Masyarakat pun harus di berikan pengetahuan dan membudayakan kewirausahaan agar semakin banyak masyarakat yang mau mendirikan UMKM di negara kita.





NAMA: Kevin Denianri          
NPM: 13110870
KELAS: 2KA33




PERUSAHAAN YANG PAILIT

             Sebuah Perusahaan yang kecil ataupun yang besar belum tentu bisa bersaing dengan perusahaan lain di bidang yang sama.hal-hal berikut yang membuat sulitnya persaingan yang terjadi antar perusahaan:
1.Biaya Operasional yang tinggi
2.Manajemen yang absolute
3.Skandal buruk yang menimpa perusahaan
4.Tuntutan ganti rugi dari pihak-pihak tertentu yang merasa di rugikan
5.Kekurangan modal Kerja
4.Terlalu banyak utang
5.Pembayaran perawatan yang tinggi.

           Hal diatas perlu di waspadai agar suatu perusahaan tidak bangkrut (Pailit),dan dapat bersaing dengan perusahaan-perusahaan lain yang bergerak di bidang yang sama.oleh karna itu di perlukan adanya manajemen yang baik dalam suatu perusahaan,dan pemimpin yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dalam mengatasi masalah-masalah yang timbul dalam proses perjalanan suatu perusahaan.Jika perusahaan pailit atau bangkrut akan banyak terjadi masalah-masalah yang timbul,contohnya:
1.Meningkatnya angka pengangguran
2.Meningkatnya angka Kriminalitas yang terjadi
3.Demonstrasi yang akan di lakukan pegawai dari perusahaan yang bangkrut menuntut uang pesangon kerja mereka

Nama: Kevin Denianri
NPM:13110870
Kelas: 2KA 33

PENGEMBANGAN ORGANISASI

           Pengertian pengembangan organisasi yaitu suatu penyempurnaan rancangan organisasi baik visi dan misi nya,serta di ikuti dengan perubahan pada sistem kerja dan tujuan dalam suatu organisasi dan segala hal-hal yang berkaitan dalam proses ini sudah terencana oleh para pendiri organisasi tersebut.Ciri-ciri dalam pengembangan suatu organisasi dapat di lihat dari penekanan pada cara-cara baru untuk meningkatkan kinerja para anggota nya dan menggunakan pendekatan komitmen.

           Sebuah perubahan dan pengembangan di dalam suatu organisasi dapat terjadi pada apapun dan siapapun,proses ini tidak bisa di hindari demi perubahan sistem dalam organisasi yang lebih baik dan tercapai nya tujuan yang menjadi tujuan organisasi tersebut.Sebagian besar banyak yang pro akan perubahan dalam suatu organisasi,namun tidak sedikit pula yang tidak sejalan,bahkan sampai menolak nya,tapi proses ini harus tetap berjalan demi keinginan bersama.

Ada 2 faktor yang mempengaruhi akan pengembangan organisasi :

Contoh Faktor Internal :
a.  Perubahan kebijakan lingkungan
b.  Perubahan tujuan
c.  Perluasan wilayah operasi tujuan
d.  Volume kegiatan bertambah banyak
e.  Sikap & perilaku dari para anggota organisasi.

Contoh Faktor Eksternal :
a. Politik
b. Hukum
c. Kebudayaan
d. Teknologi
e. Sumber daya alam
f. Demografi
g. Sosiologi



Nama: Kevin Denianri
NPM: 13110870
Kelas : 2KA 33




KONFLIK DALAM ORGANISASI

           Dalam suatu organisasi selalu terjadi banyak kemungkinan akan munculnya konflik antar para anggota organisasi tersebut,karna mungkin adanya rasa ingin menonjol seseorang yg terlibat dalam suatu organisasi akan mempunya pikiran untuk menang sendiri dan ingin di pandang oleh semuar orang di dalam organisasi.namun kejadian ini bisa di anggap sebagai bumbu penyedap dalam menjalin komunikasi antar para anggota organisasi selama pada saat terjadi konflik para anggota nya tetap berusaha bersama untuk mencapai sebuah tujuan yang ingin di capai sebuah organisasi.Namun tidak sedikit pula kemungkinan orang yg terlibat konflik dalam suatu organisasi menjadi merasa terkucilkan( tersisih dari anggota organisasi lainnya) sehingga membuat hilangnya konsentrasi dalam melakukan suatu pekerjaan,dan bisa sampai mempunyai pikiran dan keinginan untuk meninggalkan organisasinya.
            
            Konflik sendiri memiliki arti yaitu perselisihan antar dua individu/ kelompok yang memiliki tujuan untuk bisa saling menyingkirkan yang di nilainya sebagai competitor beratnya dalam suatu pekerjaan,dan bisa membuat ketegangan

          Untuk bisa menghindari terjadinya konflik dalam suatu organisasi di perlukan keharmonisan yg terjalin antar anggota organisasi,dan pemimpin organisasi,dan orang-orang yang ada dalam organisasi harus berusaha mengkompromikan secara baik-baik jika terjadi masalah agar kerjasama para anggota tetap kompak dalam melaksanakan tugas.



Nama:Kevin
NPM:13110870
Kelas: 2KA 33