MEMBUAT GARIS VERTIKAL,HORISONTAL,DAN DIAGONAL
MENGGUNAKAN OPEN GL
GARIS VERTIKAL :
SOURCE CODE:
glClearColor (0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f);
: untuk membersihkan layar
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix (); :untuk memberi
baris kode tapi hanya untuk bagian dalam
glColor3f(1,1,1); :memberikan
warna pada titik dan gari yang akan di tarik darititik kordinat yang kita buat
glBegin (GL_LINES); :memulai source code untuk membuat garis
glVertex3f (0.10,10.0,13.13);
:titik awal yang di gunakan untuk membuat garis
glVertex3f(0,0,0.0); :membuat dan
menentukan titik akhir dari garis
glEnd
(); :mengakhiri gambar
glPopMatrix (); :membuat kode
pada garis dalam saja yang di gunakan
SwapBuffers (hDC); :menukar bagian belakang buffer menjadi
buffer utama
Sleep (1);
}
OUTPUT:
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix
(); : :untuk memberi baris kode tapi
hanya untuk bagian dalam
glClearColor(1,1,1,0);
glColor3f(1,1,1); : memberikan warna pada titik dan gari yang
akan di tarik dari titik kordinat yang kita buat
glBegin(GL_LINES); : :memulai
source code untuk membuat garis
glColor3f (0.0f,0.0f,1.0f); : :
untuk membersihkan layar
glVertex3f(-0.6f, 0.0f, 0.0f);
:menetukan titik awal yang kita gunakan
glColor3f(0.0f, 0.0f, 1.0f); : :
untuk membersihkan layar
glVertex3f(0.6f, 0.0f, 0.0f); : menetukan
titik akhir yang kita gunakan
glEnd (); : mengakhiri gambar
glPopMatrix (); : membuat kode
pada garis dalam saja yang di gunakan
SwapBuffers
(hDC); : menukar bagian belakang buffer
menjadi buffer utama
Sleep
(1)
GARIS DIAGONAL:
SOURCE CODE:
glClearColor
(0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f);
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
glPushMatrix ();
glClearColor(1,1,1,0);
:membersihkan warna pada garis
glColor3f(1,1,1); : memberikan
warna pada titik dan gari yang akan di tarik dari titik kordinat yang kita buat
glBegin (GL_LINES); : memulai
source code untuk membuat garis
glVertex3f(0,0,-0.8); : :menetukan
titik awal yang kita gunakan
glVertex3f(9.9,8.9,0.1); : menetukan
titik akhir yang kita gunakan
glEnd
(); :mengakhiri gambar
glPopMatrix (); : membuat kode
pada garis dalam saja yang di gunakan
SwapBuffers (hDC);
Sleep (1);
0 komentar:
Posting Komentar