Dalam suatu organisasi selalu terjadi banyak kemungkinan akan munculnya konflik antar para anggota organisasi tersebut,karna mungkin adanya rasa ingin menonjol seseorang yg terlibat dalam suatu organisasi akan mempunya pikiran untuk menang sendiri dan ingin di pandang oleh semuar orang di dalam organisasi.namun kejadian ini bisa di anggap sebagai bumbu penyedap dalam menjalin komunikasi antar para anggota organisasi selama pada saat terjadi konflik para anggota nya tetap berusaha bersama untuk mencapai sebuah tujuan yang ingin di capai sebuah organisasi.Namun tidak sedikit pula kemungkinan orang yg terlibat konflik dalam suatu organisasi menjadi merasa terkucilkan( tersisih dari anggota organisasi lainnya) sehingga membuat hilangnya konsentrasi dalam melakukan suatu pekerjaan,dan bisa sampai mempunyai pikiran dan keinginan untuk meninggalkan organisasinya.
Konflik sendiri memiliki arti yaitu perselisihan antar dua individu/ kelompok yang memiliki tujuan untuk bisa saling menyingkirkan yang di nilainya sebagai competitor beratnya dalam suatu pekerjaan,dan bisa membuat ketegangan
Untuk bisa menghindari terjadinya konflik dalam suatu organisasi di perlukan keharmonisan yg terjalin antar anggota organisasi,dan pemimpin organisasi,dan orang-orang yang ada dalam organisasi harus berusaha mengkompromikan secara baik-baik jika terjadi masalah agar kerjasama para anggota tetap kompak dalam melaksanakan tugas.
Nama:Kevin
NPM:13110870
Kelas: 2KA 33
0 komentar:
Posting Komentar